Minggu, 17 Agustus 2014

Pandawa MEMBANGUN INDRAPRASTA

Berita bahwa Pandawa masih hidup dan memenangkan sayembara terdengar oleh pihak Hastina. Mereka pun diundang pulang. Kembali Sengkuni menghasut Duryudana untuk mempertahankan haknya. Dretarastra sangat bingung dan takut Duryudana bunuh diri jika Yudistira ditunjuk sebagai ahli waris. Bisma akhirnya mengusulkan agar wilayah kerajaan dibagi dua. Dretarastra kemudian memberikan hutan Kandawa kepada Pandawa supaya dibangun menjadi kerajaan baru.Yudistira menurut.
Dengan dibantu Kresna dan Baladewa, para Pandawa berhasil membuka hutan Kandawa menjadi negeri baru yang sangat indah bernama Indraprasta. Yudistira kemudian menjadi raja di sana.
Pada suatu hari, Arjuna tanpa sengaja melihat Yudistira sedang bermesraan dengan Drupadi. Sesuai perjanjian, setiap Pandawa memiliki giliran masing-masing untuk bersama Drupadi. Jika ada yang mendekat, maka harus mengasingkan diri. Sebenarnya Yudistira memaafkan Arjuna, tetapi Arjuna tetap mengambil hukuman pengasingan itu. Ia lalu berkelana meninggalkan Indraprasta.
Dalam pengembaraannya, Arjuna mendapatkan banyak pengalaman, antara lain menikah dengan putri naga bernama Ulupi yang melahirkan Irawan, kemudian menikah dengan Subadra adik Kresna, yang melahirkan Abimanyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar